Rabu, 01 Februari 2012

Software Pengakses Internet

1. Browser
Browser adalah aplikasi yang ada dikomputer yang mirip dengan aplikasi pengolah kata. Browser dirancang untuk membaca file data tertentu. Untuk mengakses WWW (World Wide Web) kita memerlukan software internet browser ini. WWW (World Wide Web) adalah layanan yang paling sering digunaka dikalangan publik dan memiliki perkembangan yang sangat cepat, dikarenakan layanan ini bisa menerima informasi dalam berbagai format. Berikut ini jenis-jenis browser yang bisa digunakan untuk mengakses internet:
1. Netscape Navigator 

Netscape Navigator merupakan peramban Web yang banyak digunakan sebelum kemunculan Internet Explorer dari Microsoft.










2. Internet Explorer
Internet Explorer adalah sebuah peramban Web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft.






2. E-Mail Client
E-Mail Client adalah perangkat lunak di komputer yang digunakan untuk mengelola e-mail. Istilah e-mail client juga digunakan untuk mengacu pada agen yang bekerja sebagai client terhadap sebuah e-mail server, yang dapat berupa MUA, server untuk merelai e-mail, atau manusia yang menulis langsung menggunakan terminal dan program telnet. Aplikasi Web yang mempunyai fungsi yang relevan dengan e-mail sering kali juga dianggap sebagai e- mail client.

3. IRC Client 
IRC Client adalah sebuah bentuk komunikasi di intenet yang menggunakan sarana baris-baris tulisan yang diketikkan melalui keyboard. Dalam sebuah sesi chat, komnunikasi terjalin melalui saling bertukar pesan-pesan singkat. kegiatan ini disebut chatting dan pelakunya disebut sebagai chatter. Para chatter dapat saling berkomunikasi secara berkelompok dalam suatu chat room dengan membicarakan topik tertentu atau berpindah ke modus private untuk mengobrol berdua saja dengan chatter lain. Kegiatan chatting membutuhkan software yang disebut IRC Client, diantaranya yang paling populer adalah software mIRC.


4. Dial Up Networking
adalah fasilitas network yang dimiliki oleh sistem operasi Microsoft Windows yang dapat digunakan untuk melakukan koneksi Dial-Up, yaitu koneksi jaringan, baik jaringan komputer atau internet, dengan menggunakan fasilitas jaringan telpon.

   

0 komentar:

Posting Komentar